Loading.....

Jumat Curhat, Kapolsek Balikpapan Utara Siap Mendukung Keperluan Poskamling


Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN
- Kepolisian Sektor (Polsek) Balikppaan Utara kembali menggelar Jumat Curhat.

Kali Jumat Curhat digelar di wilayah Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah tepatnya di Cafe Terrace, Jalan Cemara RT. 34 No. 46 Mekarsari.

Pada kegiatan tersebut, langsung dihadiri oleh Kapolsek Balikpapa Utara, Kompol Eko Budiyatno dan Lurah Mekarsari, Evi Nurhayati.

Kegiatan juga dihadiri sejumlah perwira dan bintara Polsek Balikpapa Utara, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah.

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Eko Budiyatno mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini digelar dalam rangka menjalin kedekatan antara Polri khususnya Polsek Balikpapan Utara dengan masyarakat Balikpapan.

"Dan tujuan digelarnya acaranya ini untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat serta untuk mencari solusi memecahkan permasalahan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Mekarsari," jelas Kapolsek, Jumat (3/3/2023).

Kapolsek Balikpapan Utara menyebut bahwa dari data yang masuk, untuk permasalahan tindak kriminalitas masih rendah dibandingkan dengan wiilayah Balikpapan Utara.

"Untuk kami mengajak masyarakat Balikpapan Tengah khususnya Kelurahan Mekarsari bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan tempat-tempat tinggal masing-masing," imbuhnya.

Ditanya soal keluhan warga saat kegiatan Jumat Curhat, Eko mengatakan bahwa banyak masukan masyarakat yang disampaikan kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Balikpapan Utara.

"Warga meminta Polsek Balikpapan Utara melaksanakan patroli rutin khususnya malam minggu, karena menurut warga pada saat malam minggu di wilayah Mekarsari banyak anak muda yang kumpul-kumpul hingga larut malam," jelas Eko.

Lanjut Eko, bahwa masukan dari warga Mekarsari ini sangat baik, dan kedepan Polsek Balikpapan Utara akan memaksimalkan patroli saat jam rawan di wilayah Mekarsari.

"Selain itu tentunya, kami akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas selaku pembina kamtibmas di masing-masing kelurahan, dengan mengajak warga kembali mengaktifkan poskamling, dan kami siap mendukung sarana yang diperlukan poskamling," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama