Loading.....

Jumlah Pemudik Diprediksi Meningkat, Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran 2023


Tribratanewsbalikpapan.com, JAKARTA
- Peningkatan volume kendaraan pada Mudik Lebaran 2023 diprediksi akan terjadi, mengingat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut oleh pemerintah.

"Tapi kalau dilihat sudah lepas dari PPKM, kemudian melihat animo tahun lalu, maka akan ada peningkatan," jelas Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., dilansir dari laman ntmcpolri, Cawang, Jakarta, Rabu (1/3/23).

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengatakan bahwa pada tahun ini, jalan tol diperkirakan akan tetap menjadi pilihan masyarakat sebagai lajur untuk perjalanan Mudik Lebaran 2023 menuju lokasi-lokasi yang akan ditujuan pemudik.

“Kendati demikian, Korlantas Polri telah menyiapkan jalur-jalur yang ada seperti seperti Pantura, kemudian jalur tengah bahkan sampai kepada Pansela (Pantai Selatan) untuk keberangkatan dan pulang dalam Mudik Lebaran 2023. Sehingga tidak bertemu pada satu titik puncak pada satu hari yang sama dan menghindari kemacetan yang ada," ungkap Kakorlantas Polri.

Kakorlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar tetap dalam kondisi prima baik manusia hingga kendaraannya. Selain itu, kondisi cuaca juga mesti diperhatikan demi keselamatan pengendara selama di perjalanan, dan berharap masyarakat mengikuti apa yang disampaikan oleh petugas hingga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dan bisa selamat sampai tujuan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama