Loading.....

Jajaran Polsekwas Pelabuhan Semayang Bekuk Spesialis Rumah Kosong


BALIKPAPAN, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan berhasil mengungkap kasus pencurian spesialis rumah kosong. Dengan membekuk seorang terduga pelaku berinisial A, oknum warga Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.


“Pelaku ini sudah beberapa kali beraksi, spesialis rumah kosong yang ditinggal pemilik untuk pergi bekerja dan antar anak sekolah. Dia sering beraksi siang hari,” kata Kapolsek KP3 Semayang Balikpapan Kompol Komang Adi Andhika, Senin (8/5).


Terakhir A melancarkan aksinya pada Jumat (24/3) lalu di kawasan Prapatan, Balikpapan Kota. Saat itu dia membobol sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya untuk bekerja.


“Saat pemilik pulang kerja, mendapati pintu belakang rusak bekas dicongkel. Setelah cek di dalam, ternyata kamar korban dan anaknya juga sudah terbuka,” ungkap Komang.


Korban pun kehilangan sejumlah berharga seperti jam tangan, satu unit handpone, helm, cincin, kalung dan gelang emas. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 juta.


Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Berbekal rekaman CCTV pos Angkatan Laut yang lokasi tak jauh dari TKP pencurian, A akhirnya berhasil ditangkap pada 5 April 2023 lalu.


“Barang bukti hasil curian yang belum sempat dijual juga turut diamankan. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 5e Juncto Pasal 362 KUHP,” ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama