Loading.....

Dukung Program "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini", Polresta Balikpapan Tanam 1.500 Bibit Pohon Produktif

BALIKPAPAN, Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengusung tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Polresta Balikpapan menggelar penanaman pohon digelar di Jalan Soekarno Hatta Km 20 Rt. 46 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dengan melakukan penamanan pohon ini merupakan atas perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

"Dan kegiatan ini diikuti oleh personel Polresta Balikpapan, TNI, Instansi pemerintahan daerah, seperti Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, serta elemen masyarakat maupun pelajar di Kota Balikpapan," lanjut KBP Anton Firmanto.

Tambahnya, pada kegiatan penanaman pohon ini, Polresta Balikpapan menyiapkan 1.500 bibit pohon.

"Yaitu pohon yang bisa menghasilkan seperti mangga, jambu-jambuan dan semacamnya," jelasnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon ini, KBP Anton Firmanto berharap beberapa tahun kedepannya hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

"Dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat, bahwa saat ini kita sudah menanam pohon yang bisa menghasilkan, tolong dijaga dan dirawat sehingga nantinya hasilnya bisa dirasakan oleh anak cucu kita kedepan," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama