Loading.....

Respon Cepat Polisi Cegah Keributan Warga dengan Pekerja Pengupasan Tanah di Perum Mentarang

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Personel Beat 110 Polresta Balikpapan mendatangi permasalahan warga terkait adanya aktifitas alat berat yang melaksanakan kegiatan pengupasan tanah di kawasan Perum Mentarang, Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Sabtu (25/2/2023) dinihari. 

Menurut informasi dari petugas Beat 110 Polresta Balikpapan, Aiptu Parman, bahwa akibat adanya aktifitas pengambilan tanah dengan alat berat tersebut, warga melakukan upaya penghentian dan sempat menahan alat berat yang digunakan. 

"Setiba dilokasi kami berusaha melakukan negosiasi dengan warga agar tidak terjadi keributan," jelas Aiptu Parman. 

Lanjutnya, setelah dilakukan negosiasi, akhirnya warga sepakat dan meminta kepada pihak perusahaan tidak melanjutkan aktifitas pengupasan tanah di lokasi tersebut. 

"Selain itu, warga juga meminta pihak perusahaan untuk membersihkan jalan yang dilalui alat berat," lanjut Parman lagi. 

Dan akhirnya, pihak perusahaan menyetujui tuntutan warga, dengan menghentikan aktifitas pengupasan tanah dan membersihkan jalan bekas dilalui alat berat. 

"Alhamdulilah, semua berjalan dengan baik dan hingga saat ini situasi masih kondusif," tandas Parman.

Untuk diketahui, bahwa pengupasan tanah di kawasan Perum Mentarang tersebut, rencananya akan digunakan untuk penimbunan proyek pengerjaan Jalan MT Haryono tepatnya didepan Global Sport Balikpapan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama