Loading.....

Pertamina RU V Balikpapan Gelar Pemantapan Kampung Siaga Bencana di Perumahan Atas Air Balikpapan Barat

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Pertamina RU V Balikpapan menggelar pemantapan Kampung Siaga Bencana (KSB) Perumahan Atas Air Kelurahan Margasari dan Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan yang digelar di Gazebo Perumahan Atas Air Margasari itu, dihadiri oleh Danramil 0905-02 Balikpapan Barat, Kapolsek Balikpapan Barat, Sekcam Balikpapan Barat, Ketua LPM Balikpapan dan Perwakilan dari BPBD dan Dinas Sosial Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Ketua Tim HSSE Pertamina RU V Balikpapan menjelaskan bahwa bencana merupakan hal-hal yang dapat terjadi kapan saja.

"Oleh karena itu diperlukan Kesiapsiagaan terhadap bencana dimulai dengan pengetahuan mengenai bencana itu sendiri serta nantinya diperkuat dengan peningkatan kapasitas para relawan," lanjutnya.

Ketua Tim HSSE Pertamina RU V Balikpapan berharap, KSB Margasari dan Baru Tengah akan menjadi percontohan bagi KSB lain baik di Kelurahan wilayah Balikpapan Barat maupun Kota Balikpapan.


Sementara itu diwaktu yang sama, Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto mengucapkan terimakasih dengan adanya dua Kampung Siaga Bencana yang ada di wilayah Balikpapan Barat.

"Dengan adanya Kampung Siaga Bencana ini dapat membantu memelihara Kamtibmas Kota Balikpapan khususnya di wilayah Balikpapan Barat," ungkap Teguh Sanyoto.

Teguh Sanyoto juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dan bisa mengendalikan emosi dalam menghadapi suatu bencana atau musibah.

"Dengan kesabaran dan ketenangan serta koordinasi yang baik, penanggulangan bencana atau musibah bisa kita selesaikan dengan baik," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Kegiatan Pemantapan Kampung Siaga Bencana (KSB) ini, Tim HSSE Pertamina RU V Balikpapan mensimulasikan apabila terjadinya hidrant kering saat terjadi bencana atau musibah. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama