Loading.....

Respon Masukan Pelajar Saat Jumat Curhat bersama Wakapolda Kaltim, Bhabinkamtibmas Baru Tengah Jadi Pembina Upacara di SMP Islam Al Ula


Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN
- Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Barat, Aipda Martono menjadi pembina upacara di SMP Islam Al Ula, Jalan Bukit Niaga RT. 38, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Senin (27/2/2023).

Dalam amanatnya dihadapan para siswa-siswi SMP Islam Al Ula, Aipda Martono, memperkenalkan tugas-tugas pokok kepolisian yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum dan pemeliharaan keaamanan ketertibmas masyarakat. 

"Kami juga mensosialisasikan terkait penerimaa Polri yang hampir setiap tahun dibuka dan tidak dipungut biaya," tambah Martono, Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Baru Tengah ini.

Pada kesempatan itu juga, Aipda Martono memberikan edukasi kepada pelajar, diantaranya edukasi tertib berlalu lintas di jalan raya dan tidak diperbolehkan pelajar yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) mengendarai kendaraan ke sekolah.

"Ini kami sampaikan untuk mengurangi fatalitas saat berkendara di jalan raya, dan kami pun meminta para orang tua dan guru untuk selalu memberikan edukasi dan pengawasa," tutur salah satu Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kaltim terkait sumbangsihnya dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui e-Samsat Bhabinkamtibmas.


Dalam amanatnya, Aipda Martono juga memberikan edukasi terkait bahaya narkoba, minuman keras dan permasalahan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini, masih ditemukan para pelajar yang tawuran saat jam sekolah.

"Diakhir amanat, kami mengajak para siswa-siswa SMP Islam Al Ula untuk rajin belajar serta patuh kepada orang tua dan guru," tandas Aipda Martono.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso melalui Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto mengatakan bahwa kegiatan menjadi pembina upacara ini merupakan tindaklanjuti masukan dari pelajar Balikpapan saat mengikuti Jumat Curhat bersama Wakapolda Kaltim beberapa waktu lalu.

"Sesuai dengan arahan Bapak Wakapolda Kaltim melalui Kapolresta Balikpapan, kami diperintahkan untuk menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di wilayah masing-masing," jelas Teguh.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama