Loading.....

Kenalkan Profesi Polisi, PAUD Al Qur'an Al Muklish Sepinggan Sambangi Polsek Balikpapan Selatan

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Anak-anak  PAUD SPS Al Qur'an Al Mukhlish Sepinggan Balikpapan Selatan, bersama guru pendamping mengunjungi Mako Polsek Balikpapan Selatan, Jumat (10/3/2023).

Kedatangan anak-anak di Mapolsek Balikpapan Selatan ini sambut Panit Intelkam Polsek Balikpapan Selatan IPDA Khairul Umam dan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso melalui Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Bambang Suhandoyo menjelaskan selain bersilahturahmi, kegiatan tatap muka antara anak anak dengan Polisi, ditujukan agar terjalin kemitraan dan keharmonisan.

"Sehingga sosok Polisi tak lagi menjadi momok yang menakutkan baginya, melainkan sebagai sahabat anak anak," kata Bambang.

Disisi lain, anggotanya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta pengenalan tugas pokok kepolisian dan anak - anak juga diajak keliling ke setiap ruangan dilingkungan Mapolsek serta diajak naik mobil patroli. 

“Yang terpenting adalah harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orangtua serta guru di sekolah,“ tandas Bambang.

Sementara itu, salah satu guru yang ikut mendampingi anak-anak tersebu mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengajak anak didiknya ke kantor polisi, supaya siswa mengetahui tugas sebagai seorang polisi sebagai penjaga keamanan dan memberantas kejahatan.

"Selain itu, kegiatan ini bisa menumbuhkan cita- cita anak jadi seorang polisi," katanya.

Selain itu kegiatan ini merupakan pengembangan tema pembelajaran yang dipelajari di kelas, salah satu tema pembelajaran pengenalan pekerjaan atau profesi seseorang.

"Segala pekerjaan dan profesi kita kenalkan," sebutnya.

Menurutnya dengan kegiatan ini semangat siswa belajar lebih meningkat, karena anak diusia saat ini sangat senang diajak jalan-jalan sambil belajar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama