Loading.....

Sambangi Warga RT 35 Sepinggan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Selatan , Aiptu Sutantoro melaksanakan kegiatan patroli sambang di wilayah yang menjadi binaannya yakni Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Kali ini patroli sambang dilaksanakan di Jalan Sosial VII RT. 35 Sepinggan dan bertemu dengan beberapa warga binaannya.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Bambang Suhandoyo melalui Bhabinkamtibmas Sepinggan, Aiptu Sutantoro menyebut bahwa kegiatan patroli sambang ini rutin dilaksanakan.

"Selain untuk menjalin kedekatan dengan warga, kegiatan sambang ini sebagai sarana untuk memyampaikan pesan-pesan kamtibmas," imbuh Sutantoro.

Beberapa pesan kamtibmas yang, ia sampaikan diantaranya mengajak warga untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggal khususnya RT 35 Sepinggan.

"Kami juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini marak terjadi," jelasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada warga untuk selalu memarkir kendaraannya ditempat aman dan memastikan untuk selalu mengunci stang, atau memasang kunci ganda.

"Dan terakhir apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar menitipkan rumah kepada keluarga atau tetangga terdekat," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama