Loading.....

Pastikan Pengamanan Konser Dewa 19 Berjalan Aman, Polresta Balikpapan Gelar Simulasi TFG


Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN
- Polresta Balikpapan menggelar simulasi Tactical Floor Games (TFG) dalam rangka pengamanan konser Dewa 19.


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman samping gedung BSCC Dome Balikpapan ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso dengan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polresta Balikpapan, Kapolsek jajaran dan Perwira Pengedali (Padal) yang terlibat dalam pengamanan. 


Dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto memaparkan terkait tata cara dan tehnik pengamanan melalui miniatur Tactical Floor Games dengan tujuan seluruh personil lebih mudah mengerti dan mengetahui posisinya saat melaksanakan tugas dilapangan.


“Dijelaskan maksud dan tujuan TFG ini untuk menyamakan persepsi cara bertindak personel pada saat dilapangan sebagai langkah antisipasi,” terang Kompol Djoko Purwanto. 


Sementara itu, Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso mengatakan bahwa TFG ini digelar sebagai bentuk kesiapan untuk mengamankan Konser Dewa 19 yang dilaksanakan di BSCC Dome Balikpapan pada malam hari ini (Sabtu, 11/3/2023).


KBP V Thirdy Hadmiarso menambahkan, dilaksanakannya simulasi TFG ini agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing.


“Kami berharap konser yang nanti dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar tentunya ini semua tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan dilapangan,” pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama