Loading.....

Pastikan Siskamling Berfungsi Dengan Baik, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Cek Langsung ke Lapangan

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Untuk memastikan Siskamling berfungsi dengan baik sesuai laporan dari Binmas Polda Kaltim, Tim Korbinmas Baharkam Polri langsung melakukan pengecekan ke tiga lokasi poskamling di Kota Balikpapan.


Tim Korbinmas Baharkam Polri yang dipimpin langsung oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Polisi Edy Murbowo dan didampingi Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie langsung melakukan pengecekan poskamling yang ada di wilayah Balikpapan Utara dan Balikpapan Tengah.


Brigjen Edy Murbowo mengatakan, dengan dihidupkan kembali pos kamling dilingkungan pasti akan tercipta kamtibmas di wilayah tersebut yang di dukung oleh bhabinkamtibmas yang aktif, serta dukungan dari masyarakat nya.


”Semua harus mendukung baik dari masyarakat dan juga poskamling yang ada, dari tiga poskamling yang ada baik di RT 62 dan RT 70 Kelurahan Graha Indah serta RT 43 Kelurahan Sumber Rejo sangat baik,” jelasnya.


Dengan adanya aktifitas yang ada di lingkungan terutama poskamling membuat orang yang akan berniat jahat akan berpikir dua kali untuk masuk ke wilayah tersebut terlebih saya ini menjelang Pemilu.


”Jika diperumahan ada petugas yang jaga seperti satpam namun jika di perkampungan adalah warga yang berjaga sesuai dengan giliran biasanya, hal ini yang harus di tingkatkan dalam memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beristirahat,” bebernya.


Selain itu lanjut Brigjen Edy nantinya poskamling akan dilombakan dari tingkat Polres, Polda hingga tingkat nasional, dan akan ada tim khusus yang turun untuk melakukan penilaian tersebut, dari keaktifan pos kamling hingga sarana dan peratan di yang ada di poskamling.


”Mari kita hidupkan kembali poskamling di setiap wilayah dan desa untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga terciptanya kamtibmas diserap daerah.” ujarnya.


Dalam acara pertemuan dengan warga Brigjen Pol Edy Murbowo memberikan jaket dan sejumlah peralatan untuk digunakan dalam bertugas saat berjaga di poskamling.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama