Loading.....

Tim Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Kampung FABA Graha Indah

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Tim Korbinmas Baharkam Polri dan Ditbinmas Polda Kaltim melaksanakan kunjungan di Kampung FABA Graha Indah, Jalan Sidorejo III, Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara, Rabu (8/3/2023).

Tim Korbinmas Baharkam Polri yang dipimpin oleh KBP Bharata Indrayana disambut langsung oleh Lurah Graha Indah, Satrio Taufieq, Bhabinkamtibmas Graha Indah, Aiptu Wempi Antariksa dan beberapa Anggota FKPM Graha Indah.

Kunjungan KBP Bharata Indrayana dan rombongan ini dalam rangka meninjau langsung inovasi dari Lurah, Bhabinkamtibmas dan FKPM Graha Indah dalam mengelola limbah batubara sisa pembakaran PLTU atau yang biasa disebut FABA (Fly Ash Bottom Ash) menjadi nilai ekonomis.

Dalam kesempatan tersebut, KBP Bharata Indrayana selalu Ketua Tim Peninjau dari Korbimas Baharkam Polri, menyampaikan bahwa inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan hal yang diharapkan oleh Pimpinan Polri. 

"Secara real dan nyata, ada bentuk kreasinya dan bahkan kreasi tersebut bermanfaat secara berkelanjutan dan bukan hanya sebatas selesai tanpa ada keberlanjutanya dalam hal fungsi gunannya sehingga tujuan Polri ikut serta meningkatkan perekonomian masyarakat dapat terwujud," lanjutnya.

Bharata yang saat ini menjabat Kabagbinops Korbinmas Baharkam Polri harapan inovasi seperti ini dapat di kembangkan dan ditularkan kepada Bhabinkamtibmas lainya sehingga program peningkatan perekonomian masyarakat dapat segera terwujud secara merata dengan sentuhan Inovasi dan kreatifitas seorang Bhabinkamtibmas.

"Dan untuk Potensi Masyarakat FKPM agar selalu bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dalam hal Harkamtibmas dan berinovasi bersama Bhabinkamtibmas guna mengangkat perekonomian masyarakat lainya," tandasnya. 

Untuk diketahui, tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, KBP Tatar Nugroho, Kasubdit Binti mas Baharkam Polri, KBP Iwan Setyawan dan Direktur Binmas Polda Kaltim, KBP Anggie Yulianto

Kegiatan peninjauan ini diahkiri dengan test kekuatan Batako FABA dengan dibanting di lantai workshop untuk dibandingkan kekuatannya dengan batako yang sudah ada dipasaran, dan hasilnya Batako Faba tidak hancur dan lebih kuat dari Batako di Pasaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama