Loading.....

"Police goes to School", Kanit Binmas Polsek Balikpapan Timur Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 23 Balikpapan

Tribratanewsbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur melaksanakan Programa "Police goes to School" di salah satu sekolah yang ada di wilayah Balikpapan Timur.


Kali ini sekolah yang disambangi yakni SMP Negeri 23 Balikpapan, yang berlokasi di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.


Dalam kegiatan ini, Kanit Polsek Balikpapan Timur, IPTU Ketut Darmada bertindak sebagai pembina upacara bendera.


Ikut mendampingi IPTU Ketut Darmada yakni para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Timur.


Di dalam amanatnya, IPTU Ketut Darmada memberikan wawasan kebangsaan kepada para ratusan siswa dan siswi SMP Negeri 23 Balikpapan.


"Tak hanya wawasan kebangsaan, kami juga mengenalkan tugas-tugas pokok kepolisian kepada para peserta upacara," jelas Ketut.


Pada kesempatan itu pula, Ketut memberikan edukasi terhadap bahaya menggunakan narkoba, minum minuman keras dan juga zat adiktif lainnya seperti lem yang akhir-akhir marak digunakan oleh para remaja.


"Kami juga memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja seperti tawuran dan bolos sekolah," imbuhnya.


Ketut sempat menyinggung yang beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan beberapa pelajar yang bolos sekolah, dan  yang ironis para pelajar tersebut sambil minum minuman keras oplosan yakni alkohol 70% yang dicampur dengan bubuk minuman berenergi.


"Dari kejadian tersebut, kami mengajak para siswa untuk belajar dengan semangat dan rajin, demi meraih cita-cita yang diiinginkan dan untuk membahagiakan kedua orang tua, serta patuhi para guru saat di sekolah," ajaknya.


Diakhir amanatnya, Ketut juga memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya khususnya bagi pelajar yang belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah.


"Ini semua untuk keselamatan adik-adiknya, dan kami memohon kepada bapak dan ibu guru melakukan pengawasan kepada siswanya yang membawa sepeda motor ke sekolah, " pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama