Loading.....

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polisi Laksanakan Patroli Dialogis di Terminal Damai Balikpapan


BALIKPAPAN, Personel Satsamapta Polresta Balikpapan selaku Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kota Balikpapan.

Kali ini patroli dialogis dilaksanakan di kawasan Terminal Angkot Damai, Balikpapan Kota.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kasat Samapta Polresta Balikpapan AKP Chusen mengatakan bahwa patroli dialogis ini dalam rangka OMB 2023 guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Adapun sasaran patroli yakni para sopir angkot dan masyarakat yang ada di kawasan Terminal Damai," jelas Kasat Samapta Polresta Balikpapan, AKP Chusen, Selasa (28/11/2023) siang.

Lanjut M Chusen, dalam patroli ini, ia menekankan kepada personelnya untuk melaskanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Kedepankan sikap humanis, senyum, sapa dan salam," lanjutnya lagi.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan patroli dialogis ini dipimpin oleh Kasubnit Turjawali  Satsamapta Polresta Balikpapan, Aipda Agus Hadi Waluyo.

Dalam patroli ini, personel Satsamapta menyambangi sejumlah sopir dan masyarakat yang ada di kawasan Terminal Damai untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Petugas patroli juga berpesa kepada masyarakat yang disambanginya untuk tidak ragu menelpon call center 110 apabila memerlukan bantuan polisi atau mengetahui tidak kejahatan.

"Tak hanya pesan kamtibmas, kami juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dengan saling menjaga kerukunan meski beda pilihan padangan politiknya," tutupnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama