Loading.....

Melalui Sambang Cooling System, Bhabinkamtibmas Manggar Mengajak Toga dan Tomas Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024


BALIKPAPAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur terus memaksimalkan peran petugas Bhabinkamtibmas untuk melaskanakan kegiatan sambang Cooling System di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksankan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Timur, Aipda Eddy Wahyudi, pada Selasa (28/11/2023). 

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalu Kapolsek Balikpapan Timur, AKP Jajar Sudrajat menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Manggar ini sebagai salah satu upaya Polri khususnya Polsek Balikpapan Timur untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyakarat di wilayah binaannya.

"Sambang Cooling System ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023 dalam menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024," jelas Kapolsek Balikpapan Timur, AKP Jajat Sudrajat.

Jajat menambahkan melalui kegiatan ini, petugas Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan menjalin komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaanya masing-masing.

"Tak hanya untuk menyampaikan pesan kamtibmas, diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas ini bisa meneruskan arahan dan perintah pimpinan Polri dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tuturnya.

Diketahui, pada kegiatan Sambang Cooling System ini, Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Timur, Aipda Eddy Wahyudi melaksanakan dialog bersama tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) yang di Kelurahan Manggar.

Kegiatan ini dilaksanakan usai ibadah sholah dzuhur di Masjid Masjid Hidayaturahmah, Pasar Sore Batakan, Manggar, Balikpapan Timur.

"Kami berharap melalui sambang Cooling System ini, Polri bersama masyarakat selalu bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Balikpapan khusus Balikpapan Timur," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama