Loading.....

Pimpin Apel Kesiapan Unjuk Rasa, Kabagops Polresta Balikpapan : Pedomani Perkap Nomor 1 Tahun 2019


BALIKPAPAN - Puluhan personel Polresta Balikpapan melaksanakan apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa di halaman Mapolresta, Rabu (29/11/2023).

Apel kesiapan ini langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto dan dihadiri para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta personel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa.

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto melalui Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto mengatakan bahwa pengamanan unjuk rasa ini akan dilaksanakan didepan kantor DPRD dan Balai Kota Balikpapan.

"Dalam pengamanan ini tetap pedomani Perkap Nomor 1 Tahun 2019," jelas Djoko.

Djoko juga menekankan untuk pengamanan unjuk rasa ini, kedepankan sikap humanis dan tidak arogan serta tidak ada personel yang membawa senjata api.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa ini digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) & Saburmusi Nu Gabungan Serikat Pekerja Nasional (SPN) terkait pernyataan Wali Kota Balikpapan yang menetapkan dan menaikkan Upah Minimum Kota (UMK) Balikpapan hanya sebesar Rp 150 ribu pada tahun 2024 mendatang. 

"Mari laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama