Loading.....

Jumat Curhat, Kapolsek Balikpapan Barat : Saling Menghargai Meski Berbeda Pilihan


BALIKPAPAN, Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Barat kembali menggealr kegiatan "Jumat Curhat" dengan masyarakat Balikpapan Barat. Kali ini kegiatan "Jumat Curhat" digelar bersama di warga Kelurahan Margasari.

Kegiatan yang dilaksanakan usai ibadah sholat jumat di Masjid An Nur ini, langsung dihadiri oleh Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto dan didamping para perwira Polsek Balikpapan Barat serta Bhabinkamtibmas Margasari.

"Siang ini kami kembali mengelar kegiatan jumat curhat untuk menampung keluh kesah masyarakat Balikpapan Barat khususnya Kelurahan Margasari," ungkap Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto.

Lanjut Teguh, beberapa masyarakat menyampaikan beberapa keluh kesahnya terkait Kamtibmas yang ada di wilayah Margasari.

"Ada beberapa keluhan warga yang kami terima, seperti masih ada remaja yang kumpul hingga laur malam di Jalan Sepaku dan banyaknya truk bongkar muat sayur yang parkir sembarangan sehingga menyebabkan," ungkap Teguh.

Pada kegiatan ini juga, warga Margasari sangat mengapresiasi jajaran Polsek Balikpapan Barat yang telah menjaga keamanan dengan baik sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Balikpapan Barat.

Warga juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Balikpapan Barat, yang telah menghadirkan Bus SIM Keliling di wilayah Balikpapan Barat, sehingga masyarakat tak perlu jauh pergi ke kota untuk memperpanjang SIM.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Balikpapan Barat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berperan aktif turut membantu Polri dalam menjaga kondusiftas Kota Balikpapan.

"Keamanan ini tercipta tidak hanya peran pihak Kepolisian saja, melainkan adanya sinergitas yang sudah terbangun antara Polri bersama masyarakat khusunya warga Kel. Margasari," ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, terkait masih adanya remaja yang berkumpul di jalan Sepaku Laut meski sudah dilaksanakan Patroli Polsek Balikpapan Barat, ia akan memerintahkan personel tak berseragam agar berpatroli dilokasi tersebut.

"Terkait truk bongkar muat sayur yang parkir sembarangan, kedepan kami akan memberikan himbauan kepada pemilik maupun sopir truk agar saat bongkar muat barang tidak di bahu jalan guna mencegah kemacetan pada jam - jam tertentu," lanjut Kapolsek lagi.

Diakhir kegiatan, Kapolsek meminta kepada warga Balikpapan Barat agar menginformasikan informasi sekecil apapun kepada Polsek Balikpapan Barat guna bersama - sama menjaga Balikpapan Barat yang aman dan kondusif.

"Terakhir, dalam rangka memasuki tahun politik kami mengajak kepada seluruh masyarakat Balikpapan Barat untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta tetap menghargai sesama meski berbeda pilihan politiknya," tutupnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama