Loading.....

Police Goes to School, Kapolsek Balikpapan Barat Menjadi Pembina Upacara di SMAN 3 Balikpapan


BALIKPAPAN, Dalam rangka mempererat sinergitas Polsek Balikpapan Barat dengan masyarakat khususnya lembaga pendidikan yang ada di wilayah Balikpapan Barat, Polsek Balikpapan Barat menggelar program "Police Goes to School,"

Pada program "Police Goes to School" ini, Polsek Balikpapan Barat melaksanakannya di SMA Negeri 3 Balikpapan, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Teguh Sanyoto menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 3 Balikpapan.

Dalam amanatnya, Kapolsek Balikpapan Barat mengatakan bahwa kehadiran Polri khususnya Polsek Balikpapan Barat menjadi pembina upacara guna menanamkan budaya tertib dan disiplin kepada siswa / siswi sebagai generasi penerus bangsa.

"Selain itu, kami juga memberi wawasan tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia," tambahnya.

Teguh juga mengingatkan kepada para siswa bahwa pergaulan yang baik akan menetukan sikap dan perilkau yang baik pula dan akan menentukan masa depan siswa/siswi semua sebagai generasi penerus bangsa.

"Untuk kami mengajak keapda adik-adik semua untuk menjahui narkoba dalam bentuk apapun dan kalau mengetahui ada teman-temannya yang memakai narkoba agar menghubungi guru BK dan polsek akan dirahasiakan pelapornya," lanjut Teguh.

Teguh juga meminta kepada para siswa untuk hidup disiplin dan saling menghormati baik di lingkungan rumah, bermasyarakat maupun di lingkungan sekolah.

"Contohnya menghormati kedua orang tua, mentaati peraturan bapak dan ibu guru di sekolah serta toleransi antar teman," tandasnya.

Diakhir amanatnya, Teguh memberi hadiah bagi siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dan mengulangi amanat yang disampaikan tadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama