Loading.....

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Liga 2, Wakapolresta Balikpapan : Pedomani Perpol Nomor 10 Tahun 2022

BALIKPAPAN, Ratusan personel gabungan Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan ikuti apel gabungan kesiapan pengamanan lanjutan pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura.

Apel kesiapan yang dilaksanakan halaman parkir Stadion Batakan ini, langsung dipimpin oleh Wakapolresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa dan hadiri oleh PJU Polresta Balikpapan dan Kapolsek jajaran.

Wakapolresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa mengatakan bahwa dalam pengamanan pertandingan ini mengacu dengan Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022.

“Didalam Perpol tersebut sudah diatur, bagaimana cara bertindak kita baik sebelum, saat berlangsung dan sesudah pertandingan sepakbola," jelas AKBP Sebpril Sesa saat memberikan arahan apel kesiapan, Sabtu (18/11/2023).

Lanjut Wakapolresta, bahwa sebelumnya Polresta Balikpapan telah melaksanakan rapat koordinasi dengan panitia penyelenggara pertandingan antar Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura di Mapolresta Balikpapan.

"Kemarin juga sudah dilaksanakan latihan Tactical Floor Games atau TFG agar para perwira pengendali memahami sasaran atau obyek harus diamankan seperti orang, kegiatan dan tempat," lanjut lagi.

Wakapolresta Balikpapan berharap dalam pengamanan ini seluruh personel dapat memahami tugas pengamanan dan menempati zona yang sudah ditentukan serta tidak ada yang meninggalkan plotingnya masing-masing.

Wakapolresta Balikpapan juga mengingatkan sesuai dengan Perpol Nomor 10 Tahun 2022, seluruh perosenl pengamanan tidak diijinkan atau dilarang membawa senjata api.

"Setelah apel ini, para padal langsung menuju ploting masing-masing dan kembali mengarahkan anggotanya terkait cara bertindak, mari kita sama-sama berdoa semoga didalam pengamanan ini berjalan aman dan lancar," tutupnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama