Loading.....

Jamin Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polresta Balikpapan Berikan Pengamanan dan Pengawalan Menuju Gudang Penyimpanan KPU

BALIKPAPAN, Sejumlah personel Satlantas dan Satsamapta Polresta Balikpapan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang telah tiba di Kota Balikpapan, Senin (6/11/2023) malam. 


Logistik berupa bilik pemungutan ini dikirim menggunakan truk kontainer dari Jakarta melalui Pelabuhan Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Balikpapan. "Malam ini telah tiba logistik Pemilu 2024 tahap pertama berupa bilik suara untuk KPU Kota Balikpapan sebanyak 8.138 buah," ungkap Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kasihumas Polresta Balikpapan, IPTU Sangidun.


Tambah Sangidun, Logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara tersebut langsung dibawa ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan di Jalan Alam Baru Somber, Balikpapan Utara dengan pengawalan petugas dari Satlantas dan Satsamapta Polresta Balikpapan.


Setiba di gudang penyimpanan, logistik tersebut langsung diturunkan dari kendaraan pengangkut dengan disaksikan langsung oleh pihak KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan serta Kepolisian dari Polresta Balikpapan.


"Kedepan akan tiba kembali logistik lainnya di Kota Balikpapan, tentunya untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengiriman logistik hingga gudang penyimpanan sejumlah personel Polresta Balikpapan siap memberikan pengamanan dan pengawalan," tutupnya.


Untuk diketahui, selain melaksanakan pengawalan, Polresta Balikpapan juga telah menyiagakan personel nya untuk melakukan pengamanan di gudang penyimpanan KPU Kota Balikpapan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama