Loading.....

Jamin Keamanan Silatnas Hidayatullah 2023, Polda Kaltim Siagakan Ratusan Personel Gabungan


BALIKPAPAN, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Balikpapan, KBP Anton Firmantor memimpin apel kesiapan pengamanan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah Tahun 2023.

Apel yang dilaksanakan di area parkir Ponpes Hidayatullah, Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan Timur ini, dihadiri dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kasihumas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidu mengatakan bahwa personel yang terlibat pengamanan ini sebanyak 685 orang.

"Tak hanya personel Polresta Balikpapan, personel Polda Kaltim juga diturunkan. Ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Kaltim," jelas Sangidun, Jumat (24/11/2023).

Sangidun menambahkan, dari 685 personel tersebut dibagi dan diploting di beberapa lokasi, seperti Bandara SAMS Sepinggan, Ponpes Hidayatullah dan rute atau jalur yang dilewati rombongan tamu VVIP yang akan menghadiri Silatnas Hidayatullah 2023.

Untuk diketahui, Silatnas Hidayatullah 2023 telah dibuka secara resmi pada Kamis (23/11/2023) oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dan Gubernur Kaltim.

Sesuai dengan agenda dari panitia, selain dihadiri oleh ribuan satri dan santriwati dari seluruh Indonesia, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh nasional.

"Untuk hari ini, diagendakan akan dihadiri Menko Polhukam Prof Mahfud MD," tutur Sangidun.

Sangidun juga berharap kegiatan pengamanan berjalan dan lancar, sampai dengan akhir dari penyelenggarakan Silatnas Hidayatullah pada Minggu (26/11/2023).

"Polri akan memberikan pengamanan yang maksimal selama kegiatan berlangsung, guna memberikan rasa aman kepada tamu VVIP dan peserta yang hadir pada Silatnas Hidayatullah," tutupnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama