Loading.....

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Silatnas Hidayatullah 2023, Polda Kaltim Pastikan Jalur Aman dan Lancar


BALIKPAPAN, Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah Tahun 2023 telah resmi dibuka oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan Timur, pada Kamis (23/11/2023) kemarin.

Tak hanya dihadiri ribuan peserta dari luar daerah juga dihadiri sejumlah tamu VVIP dan Tokoh-tokoh Nasional lainnya. Dan menurut agenda hari ini, Jumat (24/11/2023) akan dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Prof Mahfud MD.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kasihumas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidu, mengatakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan Menko Polhukam RI, Polda Kaltim menyiagakan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan rute dan jalur yang akan dilewati.

"Untuk pengamanan rute, personel disiagakan di simpang dan penggal-penggal jalan mulai Bandara SAMS Sepinggan sampai dengan Ponpes Hidayatullah Gunung Tembak," jelas Sangidun.

Lanjutnya, personel ini disiagakan baik saat kedatangan maupun kepulangan Menko Polhukkam serta Tamu VVIP lainnya dari kegiatan Silatnas Hidayatullah di Gunung Tembak.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan pengamanan rute, personel diberikan melaksanakan apel dan mendapat pengarahan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kaltim, AKBP Budi Heryawan di halaman Mako Polresta Balikpapan.

"Apel ini dilaksanakan, selain untuk mengetahui kesiapan personel, juga untuk memberikan arahan terkait jalur yang akan dilewati dan bagaiman cara bertindak saat melaksanakan pengamanan," tandas Sangidun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama